Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto:  kabar24)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: kabar24)

Beberapa lembaga survei kembali memulai melakukan survei terkait para pejabat negara. Salah satunya yakni lembaga Arus Survei Indonesia (ASI).

Dari hasil survei tersebut, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dari hasil survei ASI itu, Prabowo menjadi menteri dengan kinerja paling memuaskan.  

Baca Juga : Hasil Survei ASI: Responden Setuju jika Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Di-Reshuffle!

 

Hasil survei tersebut tentunya menarik perhatian dari beberapa pihak.  Salah satunya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diketahui telah memberikan selamat kepada Prabowo.

Ucapan selamat tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. "Selamat untuk Pak Prabowo. Bobot popularitasnya tinggi," ujar Mardani Ali Sera.  

Kendati demikian, PKS merasa aneh dengan hasil survei tersebut. Mengapa?  Keanehan itu lantaran  di masa covid-19 ini seharusnya bukan Kementerian Pertahanan-lah yang menjadi sorotan.  

"Agak aneh. Mestinya yang dapat kepuasan tinggi kementerian itu yang mnegurus kesehatan dan sosial," ungkapnya.  

Lebih lanjut, Mardani mengatakan bahwa hasil survei itu seharusnya bisa dipertanggungjawabkan.  

Baca Juga : Calon Sekda Kabupaten Malang Tinggal Tiga Nama

 

Diketahui sebelumnya, ASI telah melakukan survei pada 9-12 Juni 2020.  Survei ini melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia.  

Dari hasil kepuasan kinerja Menhan Prabowo-lah yang mendapat persentasi tertinggi, yakni 43,7 persen.  Disusul oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 38,0 persen dan Menko Polhukam Mahfud MD 37,9 persen.