Kondisi mobil minibus warna putih yang terjun ke sungai dan menewaskan satu orang penumpang. (Foto: Dokumen BlitarTIMES)
Kondisi mobil minibus warna putih yang terjun ke sungai dan menewaskan satu orang penumpang. (Foto: Dokumen BlitarTIMES)

Sebuah minibus berwarna putih terjun bebas ke sungai sedalam sekitar 10 meter. Insiden ini terjadi di jembatan Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Selasa (11/2/2020) malam.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, mobil tersebut bernopol AG 1590 TC. Ada tujuh penumpang di dalamnya. 

Satu dinyatakan meninggal dunia, tiga luka berat dan lainnya luka ringan. Sementara kondisi mobil nampak rusak parah. Hampir semua bodi mobil terlihat ringsek.

"Kedalaman sungai dari atas jembatan sekitar 10 meter. Mobil berjalan dari arah Kecamatan Gandusari menuju Kecamatan Garum. Satu orang meninggal dunia, enam luka-luka. Tiga luka berat dan tiga lainnya luka ringan. Korban semua dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Ada empat perempuan dan tiga laki-laki," kata Budi Hermanto saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020).

Peristiwa ini  merupakan kecelakaan tunggal. Karena saat kejadian, tidak ada kendaraan lain yang melintas di lokasi kejadian. Penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk atau tidak menguasai medan.

"Ini adalah kecelakaan tunggal. Namun untuk kronologi jelasnya kami masih belum bisa menyampaikan secara detail. Karena kami belum bisa meminta keterangan korban yang masih dirawat di rumah sakit," imbuhnya.(*)