Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan cenderamata saat pisah sambut kapolresta Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan cenderamata saat pisah sambut kapolresta Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)



Pimpinan Kepolisian Resort (Polres) Kediri Kota berganti. AKBP Anthon Haryadi resmi digantikan AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya menjabat pamen SDM Polri dan penugasan di Satmilpres. 

AKBP Anthon Haryadi akan pindah ke Polda Sulawesi Selatan. Dia menduduki jabatan baru sebagai wakil direktur (wadir) samapta. 

Gelaran pisah sambut keduanya dilaksanakan di Ballroom Grand Panglima Resto,Kamis (3/10/19) malam.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu memberikan apresiasi atas kinerja AKBP Anthon Haryadi selama menjabat sebagai kapolres Kediri Kota. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kediri, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada AKBP Anthon Haryadi atas segala bentuk kerja sama dan kontribusi luar biasa yang tercipta selama dua tahun lebih menjabat sebagai japolres Kediri Kota. Semoga di tempat yang baru semakin berkah dan sukses. Segala dedikasi, pengabdian, serta karya nyata yang ditorehkan AKBP Anthon Haryadi akan selalu dikenang oleh masyarakat dan Pemerintah Kota Kediri," ujarnya.

Budwi mengungkapkan, mutasi atau rotasi jabatan memang hal lumrah dalam suatu instansi. Apalagi dalam institusi besar Polri. Hal ini dalam rangka penyegaran, evaluasi, sekaligus menambah wawasan dan pengalaman. 

Untuk itu, dalam momentum yang baik ini, Budwi menyambut AKBP Miko Indrayana sebagai kapolres Kediri Kota. "Selamat datang di Kota Kediri dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada AKBP Miko Indyarana. Dengan kepemimpinan yang baru, semoga kita dapat terus menjalin sinergitas dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban Kota Kediri," ungkapnya.

Budwi menambahkan, Kota Kediri memiliki luas 63,4 kilometer persegi. Terdiri dari berbagai macam agama dan budaya di masyarakatnya. Tentu hal itu  rentan mengakibatkan timbulnya gesekan dalam kehidupan bermasyarakat.

Namun, patut disyukuri karena kondisi Kota Kediri selama ini sangat dinamis dan kondusif yang tidak lepas dari sinergitas dan dukungan forkopimda, khususnya Polres Kediri Kota.

"Alhamdulillah di Kota Kediri masyarakatnya guyub rukun. FKUB di Kota Kediri juga aktif berjalan dengan baik. Semoga sinergitas yang sudah baik bisa terus terjalin sehingga program-program yang telah kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Anthon Haryadi menceritakan kesan-kesannya selama bertugas di Kota Kediri. " Tagline Harmoni Kediri yang dicetuskan Bapak Wali Kota memang terasa di Kota Kediri karena masyarakatnya guyub. Alhamdulillah selama perjalanan tugas saya di Polres Kediri Kota, mudah-mudahan manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya. Itu semua tidak bisa saya capai tanpa bantuan dari perwira dan anggota saya serta dari semua pihak. Saya mohon maaf apabila ada perbuatan maupun tutur kata yang kurang berkenan di hati panjenengan semua," ujarnya.

Semantara itu, AKBP Miko Indrayana meminta dukungan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Kediri. "Selaku orang baru, kami kulo nuwun. Kami mohon sekiranya dapat diterima sebagai warga Kota Kediri. Niat kami untuk melayani sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, sebisa kami dan semampu kami. Apa yang terbaik dari kami akan kami berikan," ungkapnya.

Dalam acara ini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan cenderamata berupa lukisan kepada AKBP Anthon Haryadi. Acara ditutup dengan penampilan bintang tamu Nella Kharisma.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda plus Kota Kediri, Forkopimda plus Kabupaten Kediri, kapolres jajaran rayon IV,  tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan perbankan, pimpinan instansi vertikal, rektor perguruan tinggi di Kota Kediri, Komunitas Trail Kediri, Harley Davidson Community Indonesia, Komunitas Scooter, Komunitas Tenis, Komunitas Badminton, dan juga jajaran Polres Kediri Kota serta Bhayangkari Kota Kediri.


End of content

No more pages to load