Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Kediri periode 2019-2024. (Foto: Istimewa)

Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Kediri periode 2019-2024. (Foto: Istimewa)



Rapat paripurna pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 di digelar di kantor DPRD Kota Kediri, Jumat (27/9) pagi. Pengambilan sumpah/janji ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Sarah Louis.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah turut hadir dan menyaksikan sumpah/janji jabatan ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 itu.Dalam sambutannya, wakil wali kota yang akrab disapa Ning Lik itu mengucapkan selamat kepada H Agus Sunoto Imam M, Dra Firdaus, dan Katino AMd atas pengangkatannya sebagai ketua dan wakil Ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024. Dia berharap ketua DPRD Kota Kediri mampu membawa perubahan positif dalam perjalanan sejarah Kota Kediri lima tahun ke depan.

“Pada kesempatan istimewa ini, saya ingin menyampaikan harapan kepada jajaran limpinan DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 agar dapat membangun hubungan komunikasi maupun kerja sama yang lebih intens dan berkualitas di internal DPRD Kota Kediri,” ujar Ning Lik.

Dia juga menekankan bahwa antara legislatif dan eksekutif harus bekerja sama dan harmonis karena hal itu merupakan prasyarat dasar dari keberhasilan suatu pemerintahan. Tingkat kepercayaan masyarakat kepada eksekutif dan legislatif akan berada pada titik tertinggi apabila mereka menyaksikan bagaimana kedua unsur utama pemerintahan tersebut bahu-membahu, bekerja sama, dan saling mendukung dalam memperjuangkan terwujudnya kehidupan masyarakat yang bahagia sejahtera.

Terakhir, Lilik Muhibbah mengajak seluruh komponen yang hadir dalam menyikapi situasi dan kondisi nasional terkini untuk bergandengan tangan, bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Kediri. Juga saling menunjukkan kearifan dan kebijaksanaan sebagai ciri khas masyarakat Kediri yang dipenuhi semangat kerukunan dan kebersamaan.

Sementara itu, ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 mengatakan terima kasih kepada masyarakat Kota Kediri atas kepercayaan dan doa restunya. Dia ingin semua anggota DPRD Kota Kediri dapat berkarya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.

 Sebagai mitra Pemerintah Kota Kediri, DPRD diharapkan mampu memberikan pertimbangan dan masukan agar di dalam kebijaksanaan yang diambil oleh Pemerintah Kota Kediri sehingga dapat benar-benar mengacu kepada kepentingan masyarakat Kota Kediri sesuai situasi dan kondisi yang ada.

“Kami semua sudah berjanji siap melaksanakan tugas ini, menampung aspirasi masyarakat Kota Kediri sehingga kami bisa menjadi perimbangan bagi Pemerintah Kota Kediri. Dan kami siap bekerja secara maksimal,” kata Agus Sunoto.

Turut hadir dalam acara ini, Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, FKUB Kota Kediri, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri, kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, dan anggota DPRD Kota Kediri periode 2019-2024.


End of content

No more pages to load