Kendaraan yang rusak akibat bentrok suporter Persik Kediri vs PSIM Jogjakarta  di Kediri. (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)

Kendaraan yang rusak akibat bentrok suporter Persik Kediri vs PSIM Jogjakarta di Kediri. (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)



Akibat amukan massa suporter Persik Kediri vs PSIM Jogjakarta di Kediri Senin (2/9/2019) malam, tiga mobil  dan ratusan sepeda motor berpelat AG yang terparkir di Taman Tirtoyoso rusak parah.

Tiga mobil itu jenis MPV merek Xenia dan Avanza. Mobil-mobil itu terparkir di halaman Yayasan Paggora Kediri. Akibat amukan massa yang tidak bisa ditahan, ketiga mobil dalam posisi terbalik dengan kondisi kaca pecah dan bodi hingga interior rusak.

Sementara, ratusan sepedah motor yang terparkir di Taman Tirtoyoso juga dalam kondisi rusak. Ratusan motor itu roboh akibat tendangan dan lemparan batu.

Untuk sementara, pemilik motor tidak diperbolehkan mengambil kendaraannya. Oleh pihak kepolisian, ratusan motor itu  sementara akan ditahan untuk kepentingan barang bukti kerusuhan suporter.

Pemilik kendaraan oleh kepolisian disarankan pulang dan nanti mengambil kendaraannya di Polres Kediri Kota setelah kepentingan pemeriksaan kepolisian selesai.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Liga 2 antara tuan rumah Persik Kediri melawan PSIM Jogjakarta di Stadion Brawijaya berakhir ricuh. Bentrok antar-suporter pecah hingga tengah malam dan melebar ke luar stadion. Puluhan orang terluka dan fasilitas umum rusak.

Pemicu bentrok diduga lemparan benda dari penonton yang kecewa dengan hasil pertandingan. Lantas kedua suporter saling melempar batu dan botol minuman. 


 


End of content

No more pages to load